RAPAT.Senin siang, 28 Oktober 2019 Rapat bulanan yang digelar di ruang sidang utama Pengadilan Agama Pandeglang dihadiri Oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim dan seluruh Pegawai, rapat yang dipandu oleh Sekretaris (Hatta Fajrizzaman, SHI) berjalan lancar dan sukses

Dalam kesempatan pembinaan tersebut Ketua Pengadilan Agama Pandeglang Nahruddin, S.Ag. menyampaikan pesan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten yang menurutnya pesan tersebut langsung diterima secara pribadi diantara ada 4 pesan petingnya yaitu

  1. Berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena bisa menguntungkan atau juga bisa sebaliknya maka kita harus cerdas dalam penggunaan media tersebut karena sedang panas politik saat ini.
  2. Implementasi Uji Coba 9 (Sembilan) Aplikasi Inovasi kita harus siap melaksanakan dan mewujudkan sesuai kondisi yang kita mampu minimal 4 dari 9 produk badilag tersebut bias kita realisasikannya.
  3. Diinstruksikan kepada seluruh Hakim pengawas bidang harus segera turun dan segera melakukan pengawasan intern sesuai dengan area yang diawasinya.
  4. Saling menjaga kebersamaan, kekompakan, menjaga persatuan, saling menghargai dan terus selalu meningkatkan hubungan yang baik antara sesame pegawai.

Nahruddin selaku Ketua Pengadilan Agama Pandeglang merespon sigap tentang 9 (Sembilan) Aplikasi Inovasi Badilag beliau siap untuk melaksanakan dan merealisasikannya dan koordinasi pun telah dilakukan secara intern khususnya kepada tim IT bahkan beliau menyampaikan dari 9 (Sembilan) aplikasi  itu Pengadilan Agama Pandeglang akan memulai dengan membuat 4 inovasi yaitu Aplikasi Informasi Produk Pengadilan, Aplikasi Notifikasi Perkara,  Aplikasi Antrean Sidang, dan Command Center.

Dalam waktu bersamaan wakil ketua Pengadilan Agama Pandeglang Nihayatul Istiqomah, S.H.I.M.H. menyambut hangat pesan yang disampaikan ketua baik pesan dari Wakil PTA Banten maupun tentang 9 (Sembilan) Aplikasi Inovasi badilag tersebut beliau menyarankan bahwa kita harus bisa melaksanakan pesan tersebut dan mematuhinya sedangkan untuk aplikasi inovasi ini  kita harus mencari beberapa referensi untuk kita jadikan bahan dan acuan dalam mengimplementasikan inovasi badilag tersebut.(Hd