PANDEGLANG- Berdasarkan Surat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor 0956/DJA/HM.02.3/III/2019 tanggal 18 Maret 2019 Perihal Penggunaan Aplikasi Pendukung SIPP untuk Laporan Keuangan Perkara dan merujuk pada surat yang sama nomor 0424/DJA/HM.00/II/2019 tanggal 11 Februari 2019 Perihal Penerapan Administrasi Register Elektronik dan Keuangan Perkara Secara Elektronik pada Peradilan Agama.

Aplikasi Pendukung Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang sedang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Peradilan Agama saat ini akan menjadi pengganti Sistem sebelumnya yaitu Sistem Informasi Administrasi Perkara Pengadilan Agama (SIADPA) Mengingat pentingnya surat diatas, maka PA Pandeglang mengadakan acara sosialisasi aplikasi pendukung keuangan perkara yang terintegrasi dengan SIPP. guna merealisasikan perintah tersebut dan segera diterapkan sesuai dengan batas waktu penyampaian yang telah ditetapkan pada 1 April 2019 mendatang. Acara sosialiasi dipandu oleh Raja Karyuci Tanjung (Staff  IT) di hadiri Ketua, Panitera, Panitera Muda, Meja I dan Kasir. Bertempat di Ruang Utama PA Pandeglang. Kamis, (28/03/19).

Beberapa menu dan langkah-langkah dalam penggunaan  aplikasi pendukung SIPP yang berkaitan dengan keuangan perkara  secara sistem elektronik tersebut dipaparkan secara terperinci menurutnya menu dan cara inputnya tidak jauh seperti penggunaan SIADPA jadi tentu tidak sulit mengingat pentingnya surat Dirjen Badilag MA RI Tanggal 18 Maret 2019 tentang batas waktu penyampaian setelah sistem digunakan paling lambat 1 April 2019 maka pandeglang sesegera mungkin sudah bisa menerapakan atau menggunakan maksimal pada batas waktu yang telah ditentukan. Tandasnya saat sosialisasi.(Hd)