PANDEGLANG-Pembinaan dan Pendampingan Implementasi Zona Integritas (ZI) Pada Pangadilan Agama Pandeglang, Senin-Selasa/11 Maret 2019-12 Maret 2019. Sesuai dengan surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pandeglang Nomor W27-A/398/OT.01.3/II/2019.Tim terdiri dari H.A.Jakim Karim, S.H.,M.H. (Panitera), Joko Wiranta, S.H.,M.H. (Kabag.Umum & Keu), dan Mila Novita, S.E.(Staf Panmud Banding).

Perorganisasian TIM PTA Banten tersebut terdiri dari Manajemen Perubahan & Penguatan Pengawasan, Tata Laksana SDM Managemen SDM dan Penguatan Pelayanan Publik, yang meliputi beberapa area yang di periksa mulai area 1 sampai area 6.Pendampingan tersebut selain untuk membantu kesulitan-kesulitan atau kendala yang dihadapi PA Pandeglang dalam rangka membangun ZI sekaligus bertujuan untuk mengamati bukti fisik, mengetahui perencanaan, sikap, pengetahuan, dan kreatifitas. Usai pendampingan, ekspos pun digelar yang dipimpin langsung oleh Nahruddin, S.Ag. (Ketua PA Pandeglang), dihadiri Seluruh Pegawai, Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional dan Honorer, bertempat di Ruang Utama PA Pandeglang. Selasa, (12/03).

Pendampingan sekaligus pembinaan dilakukan selama dua hari berjalan lancar, meski bersifat pendampingan namun Ketua Tim PTA (Jakim Karim) merasa sangat puas walaupun masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki berharap setelah pendampingan ini bisa segera di perbaiki supaya mencapai nilai yang ditetapkan 85%. ini terbukti setelah melakukan pendampingan selama dua hari nilai yang dihasilkan mencapai hari pertama 35,45 kemudian hari kedua mencapai 48.26 % ini artinya jika segara dibenahi dan ditingkatkan bisa mencapai nilai standar yang ditetapkan, tinggal 50% lagi untuk mencapai nilai yang ditargetkan tandasnya saat ekspos Pendampingan ZI.

Jakim Karim, juga menambahkan peningkatan kualitas pelayanan publik standar pelayanan sudak baik jangan berhenti setelah pendampingan karena ZI Program nasional, tambahnya.(Hd)