Pemuda Indonesia Berani Bersatu

Ungkapan diatas Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Imam Nahrawi), saat pidatonya. Sinar matahari pagi yang sangat cerah tak menyurutkan semangat para Pegawai Pengadilan Agama Pandeglang untuk mengikuti acara Peringatan Sumpah pemuda yang ke 89, Jum’at (27/10)

Bertempat dihalaman Gedung utama PA Pandeglang dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural, Pungsional, seluruh Pegawai dan Siswa PKL (Praktek Kerja Lapangan).

Rangkain acara berjalan dengan lancar, Pengibaran Bendera, Pembacaan Teks Pancasila, UUD 45, dan Pembacaan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1982 oleh Petugas penuh semangat.

Ketua (Drs. Asnawi ,SH, M.H.,) membacakan kembali pidato diatas oleh dengan lantang dan tegas saat menyampaikan isi pidato, ungkapan Presiden Pertama Bung Karno “ Jangan Mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, Saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”saat memberikan amanatnya.

Setelah rangkain upacara satu persatu selesai acara pun ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ahmad Affendi, S.Ag (hd)