PANDEGLANG-(Tim-IT) Monitoring Pemberkasan Perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali oleh TIM Perkara Kasasi (PK) Mahkamah Agung RI, oleh Darmanto, S.Kom, MH., Bedjo, SH., Satrio Nugroho, SH., dan M.Zaenuddin didampingi oleh Panitera Muda Hukum Tinggi Agama Banten (Hulaesi, SH, M.H) kemarin. Kamis, (14/09/17)

sosialisasi Aplikasi SIMBAP yang langsung diperkenalkan oleh TIM PK (Perkara Kasasi) MA RI berlangsung di Ruang Sidang II PA Pandeglang, dihadiri oleh  Ketua dan bagian Keperkaraan terdiri dari Wakil Panitera, Panmud Hukum, dan Petugas Meja I dan Meja II.

Dalam Sosialisasinya TIM PK memperkenalkan cara kerja dan proses Penginputan Sistem Informasi Berkas Perkara Perdata Agama (SIMBAP), yang menjadikan penting bahwa dalam pengoprasian sistem tersebut langsung di tangani oleh TIM PK MA RI, satker yang berkaitan hanya bertugas mengecek perjalanan perkara saja.

“ Tim PK MARI menegaskan “Ketika berkas Kasasi dikirim sudah benar-benar lengkap sehingga limit waktu pengerjaan singkat, tidak diharapkan berkas yang dikirm masih banyak kekurangannya sehingga akan memperlambat penginputan kami di pusat. tegasnya saat mensosialisasikan SIMBAP.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Ketua PA Pandeglang Drs. Asnawi, SH.MH “ mengintruksikan langsung kepada Pejabat yang terkait dalam penanganan sistem Aplikasi  SIMBAP,  diharapkan bukan sekedar  mampu mengoprasikan saja, akan tetapi harus stanbay memantau pekerjaanya agar tidak ada kesalahan-kesalahan apalagi terlambat dalam pengirimannya”  imbaunya.(Hd)