PANDEGLANG-Minggu ketiga masuk kerja paska libur Bersama hari Raya Idul fitri tahun 1438 H/2017 M Pengadilan Agama Pandeglang mengelar acara Halal bil halal yang bertemakan "Dengan Hikmah Halal Bil Halal “ kita tingkatkan Ukhwah Islamiyah dan bersenergi dalam memberikan pelayanan yang bermutu dan bermartabat" ”

Dalam waktu bersamaan di adakan do’a bersama untuk mendoakan dua orang Hakim (Drs. Sobirin, MH dan H. Rohmat, SH, MH) yang akan Menunaikan (Ibadah Haji) tahun 2017M/1438H, acara diselenggarakan di aula Pengadilan Agama Pandeglang , dan diikuti oleh seluruh pegawai, Pensiunan serta Tokoh masyarakat /kesepuhan dilingkunagan PA. Pandeglang. Jum’at, (15/07/2017).

Dalam acara tersebut Ketua PA. Pandeglang (Drs. Asnawi, SH, MH) selain mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan ucapan “ Minal ‘Aidin wal Faidzin “ beliau juga mengatakan “ dengan halal bil halal kita bisa bersinergi sehingga tidak ada lagi kesalahan-kesalahan, iri hati dan dengki mari kita bekerja bersama menjadikan Pengadilan yang bermutu dan bermartabat, ini penting karena tanpa adanya kebersamaan untuk saling memupuk silaturahmi maka semuanya tidak akan dapat berjalan dengan maksimal apalagi, ini masih dalam suasana idul fitri, karena itu, mari kita saling memaafkan dan melupakan segala persoalan yang telah berlalu. Tegasnya.

Acara kemudian diisi tausyiah yang disampaikan oleh Drs. Sobirin, MH (Wakil Ketua PA Pandeglang, dalam sambutannya, beliau mengutip salah satu Hadist Rasululah SWT, yang artinya: “Barang siapa yang pernah berbuat dzalim kepada saudaranya, maka hendaklah ia minta maaf (kesalahanya) sebab disana (Akherat ) tidak ada dinar/dirham untuk menebus kesalahannya sebelum amal kebajikannya diambil dan diberikan kepada saudaranya yang di dzalimi tersebut bila tidak ada amal kebaiknya, maka amal kejahatan saudaranya di campakan kepadanya”. Oleh karena itu di bulan syawal ini beliau mengajak kepada seluruh pegawai PA. Pandeglang untuk sering maaf memaafkan, supaya tidak melewati peradilan akherat yang berat sebagaimana maksud hadist yang di riwayatkan oleh Imam Bukhori tersebut.

Diakhir acara, setelah do’a bersama yang dipandu oleh Ahmad Affendi, S.Ag. Pembagian cendera mata kepada para pensiunan PA Pandeglang diberikan langsung oleh Ketua PA Pandeglang (Asnawi) dan dilanjutkan ramah tamah dan foto bersama.(hD)