PANDEGLANG-Kamis Pagi tanggal 04 April 2019. Acara Pencanangan Pengadilan Agama Pandeglang Siap Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di buka dengan pembacaan ayat suci al Qur’an oleh Abdul Hamid, S.Sos.I yang digelar di Ruang Utama  Pengadilan Agama Pandeglang pada Pukul 09:00 WIB.s.d Selesai yang mencanangkan adalah Ketua Pengadilan Agama Pandeglang Bapak Nahruddin, S.Ag, dengan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Bapak Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H.,M.Hum, Bupati Pandeglang Ibu Irna Narulita, S.E.,M.M Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, As’ad Rahim Lubis, S.H.,M.H. Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang, Nina Kartini,S.H.,M.H. Kepala Kepolisian Resor Pandeglang, AKBP.Indra Lutrianto Amstono, S.H.,M.Si. Ketua DPRD Pandeglang H.Gunawan, S.E.,M.M Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf.Denny Juwon Pranata M.Tr (Han). Pembacaan Naskah Perjanjian Ikrar yang dipimipin oleh Ketua Pengadilan Agama Pandeglang dan diikuti oleh seluruh Pegawai  Pengadilan Agama Pandeglang yaitu :

Kami Aparatur Pengadilan Agama Pandeglang berjanji dengan sesungguhnya bahwa :

  1. Kami Aparatur Pengadilan Agama Pandeglang, dalam menjalankan tugas, tidak akan menerima pemberian, baik berupa uang atau barang, baik langsung maupun tidak langsung, dan tidak akan terpengaruh dengan siapapun juga.
  2. Kami Aparatur Pengadilan Agama Pandeglang akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur, dan tidak akan mengharapkan imbalan, baik berupa uang maupun barang, kepada siapapun juga.
  3. Kami Aparatur Pengadilan Agama Pandeglang akan selalu, patuh dan taat serta menjunjung tinggi Kode etik Hakim, Kode etik Panitera, Jurusita, dan Kode etik Pegawai, dan tidak sekali-kali akan melanggarnya.
  4. Kami Aparatur Pengadilan Agama Pandeglang akan mendukung sepenuhnya, pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Pandeglang, menuju wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.
  5. Kami Aparatur Pengadilan Agama Pandeglang tidak akan melakukan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri, dan atau kelompok yang dapat merugikan Negara.

Apabila kami melanggar hal-hal yang kami ikrarkan dalam naskah perjanjian ini, kami bersedia dikenai tindakan dan sanksi yang seberat-beratnya.

Setelah pembacaan Ikrar bersama dilanjutkan dengan sambutan-sambutan:

sambutan pertama disampaikan oleh Ketua PA Pandeglang Nahruddin, S.Ag beliau merasa bersyukur atas terlaksananya acara pencanangan ZI ini tentunya ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan kepada seluruh Pegawai yang telah bekerja sama sehingga terlaksananya acara ini beliau selaku pimpinan berjanji akan melaksanakan apa yang telah diikrarkan demi peradilan yang bersih Siap Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) khusunya di PA pandeglang ini.

Sambutan berikutnya disampaikan KPTA Banten Muhammad Sholeh Beliau merasa bangga dan berterima kasih Kepada para Pejabat yang hadir dalam acara pencanangan ZI ini  beliau pun menegaskan “sudah bukan saatnya lagi Hakim atau Pejabat Pengadilan mencari rizki didalam melaksanakan tugas pokok, jemput saja rizki yang sudah ada dan sudah kita ketahui setiap bulan InsyaAlloh kita selamat dunia Akherat” himbaunya. Setelah rangkaian kegiatan Pencanangan Zona Integritas selesai, Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ahmad Affendi, S.Ag (Hakim PA Pandeglang). Hd